Dec
7
2016

Launching e-Jurnal IPTEK ITATS

LPPM-ITATS—Seperti biasa, Personalia Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) selalu menyelenggarakan acara silaturahim karyawan dan dosen yang juga dihadiri oleh jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Teknik Surabaya (YPTS)-ITATS setiap bulan, pun demikian pada Desember 2015 kemarin. Namun, ada yang spesial pada acara silaturahim pada bulan tersebut. Pasalnya, di acara itu juga dilakukan launching dan sosialisasi sistem e-Jurnal IPTEK ITATS yang beralamatkan di http://ejurnal.itats.ac.id oleh tim redaksi e-Jurnal.

Halaman Depan e-Jurnal IPTEK ITATS

Halaman Depan e-Jurnal IPTEK ITATS

Sistem e-Jurnal yang telah di-launch merupakan sistem penerbitan jurnal online (daring) berbasis web yang merupakan evolusi dari jurnal IPTEK yang sebelumnya diterbitkan secara fisik. Perubahan sistem penerbitan tersebut dilakukan guna memenuhi surat edaran Dikti no. 1223/E/T/2012 tanggal 27 September 2012 perihal Kewajiban Penerbitan Terbitan Ilmiah secara Elektronik yang menghimbau setiap perguruan tinggi agar menyediakan wadah elektronik untuk semua terbitan ilmiahnya. Tidak sekedar sebagai wadah elektronik, sistem e-Jurnal berbasis Open Journal System (OJS) yang di-launch ini akan menggantikan secara penuh proses penerbitan jurnal yang sebelumnya dilakukan secara konvensional.

Penekanan Tombol Launching oleh Ir. H. Abdul Zikri, M.M.

Penekanan Tombol Launching oleh Ir. H. Abdul Zikri, M.M.

Prosesi launching e-Jurnal yang diselenggarakan pada 30 Desember 2015 ini dimulai dengan penekanan tombol “launching” oleh Ir. H. Abdul Zikri, M.M. selaku Ketua YPTS ITATS. Dengan ditekannya tombol tersebut, maka sistem e-Jurnal ini resmi dioperasikan. Seketika tepuk tangan hadirin menyeruak ke segala penjuru ruangan A-409 yang menandakan apresiasi positif atas peresmian e-Jurnal ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi oleh beberapa anggota tim redaksi e-Jurnal IPTEK ITATS antara lain Syamsuri, S.T., M.T., Ph.D., Isa Albanna, S.Si., M.Si., dan Nanang Fakhrur Rozi, S.ST. (red/nfr)

About the Author: LPPM ITATS

Comments are closed.